Selasa, 03 Februari 2009

Mencipta Anak Soleh

Semua orang tua menginginkan anak yang soleh. Bagaimana mewujudkan anak yang soleh? Ini masalah besarnya. semua orang tua menginginkan anak yang soleh, tetapi tidak semua yang berusaha untuk bagaimana anak soleh ia dapatkan. Keinginan tanpa usaha adalah sesuatu yang sia-sia.
Dari mana mesti dimulai untuk memperoleh anak soleh ini. Ternyata apa pun perubahan yang hendak kita lakukan dimulai dari diri kita sendiri. Mulailah dari dirimu sendiri. Jadikanlah dirimu seorang pribadi yang soleh. Jadikanlah dirimu seorang ayah yang soleh. Jadikanlah dirimu seorang yang pantas ditiru/dicoantoh oleh anak-anakmu.
Manatah mungkin mendapat anak soleh sedang kita, orang tua, bukan seorang yang soleh. Apa yang akan dicontoh oleh anak-anak kita. Yang banyak pada kita adalah keinginan, sedang kesungguhan untuk mewujudkan keinginan itu sangat kurang. Sifat setengah-setengah terus membayang kuat di tiap perbuatan kita.
Kunci pertama mencipta anak soleh adalah adanya keinginan untuk mencipta anak soleh itu. Langkah kedua, berusah dengan sungguh-sungguh mewujudkan keinginan tadi.
Mulailah melangkah. Mulailah sekarang, hari ini, jam ini, detik ini. Allah akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang menginkan jalan-Nya.
Teruslah motivasi diri Anda. Teruslah ingatkan diri anda akan keinginan Anda untuk mendapatkan anak yang soleh. Caranya di antaranya dengan mengajak orang lain untuk punya keinginan yang sama. Berbagilah dengan orang lain dengan harapan semoga ia mendapatkan pula keberuntungan seperti yang Anda dapatkan.
Bila Anda telah membulatkan tekad, berserah dirilah kepada Allah. Di tangan-Nya lah semua ketentuan berada. Bersabarlah dalam berusaha. Butuh waktu untuk medapatkan sesuatu yang bernilai.
Anak yang soleh adalah di antara jalan ke surga. Doanya akan meringankan beban alam barzah, menambah cahaya gelapnya alam kubur, dan memberatkan tambahan amal. Pahala dari anak yang soleh tiada akan putus.

Duri, 4 Februari 2009
Abu Syuhada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar